Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

Arsip untuk ulang tahun

Tulisan gak jebo!! judulnya sih : Ultah kali

untuk mengawali blog gw, gw rada bingung mo nulis apa! berhubung neh blog baru lahir maka gw ucapin dulu selamat lahir my blog. tanggal 11 januari adalah tanggal kelahirannya. dilahirin dengan selamat sentosa gak kekurangan apapun. gak perlu di kasih makan ato di susuin segala, cuman nyempatin aja waktu buat loginin neh blog terus nulis kaga jelas dah, itu aja cukup!
sekarang gw mo nulis tulisan yang kaga jelas.
siap!!
oke!! dimulai !!

ngomong-ngomong soal ulang tahun, yang namanya ulang tahun tuh bagi orang – orang mungkin adalah hari yang amat perlu di rayakan, perlu tiupan lilin, perlu kue tar yang gede, perlu nyanyian hapy britday (bener kaga gw nulis “hapy britday” nya??) ato mungkin perlu kado yang isinya segala macem. rasa kayak gini biasanya terjangkit di kalangan atas menengah, yang masih bisa ngeluarin duit buat ngerayain.

sebagian orang mungkin malah menganggep ulang tahun kayak hari biasa, gak istimewa, gak ada perayaan, acuh dan cuek. bagi mereka ulang tahun kayak hari senin yang mulai sekolah atau mungkin hari minggu yang lagi enak – enaknya libur! hahaha kaga jelas gw. pokoknya yang intinya biasa biasa aja dah. saking biasanya, mungkin orang yang lagi ulang tahun gak tau klo hari itu ulang tahun. ato bahkan mungkin dia gak tau dia lahirnya kapan! gak pernah di catet tanggal berapa dia lahir (ya iyalah pas bayi kan kaga bisa nyatet!!). jadi gak perlu perayaan ulang tahun. biasanya orang yang dihinggapin rasa kayak gini tuh mungkin orang yang di bawah garis kemiskinan, yang anaknya enggak nyicipin bangku sekolahan, yang harinya di habiskan di jalanan dengan mengamen, menjajahkan koran ato bahkan mengemis. ya, mungkin mereka gak pernah tertanam di otaknya kata ulang tahun. ya mungkin. sekali lagi gw bilang cuma mungkin, jadi klo salah ya mangap.

lalu bagi gw ulang tahun tuh gimana?? ulang tahun bagi gw adalah cerminan dari keluarga gw. gw gak ngangep ulang tahun sebagai hari yang meriah kayak sebagian orang gedongan ato hari biasa aja kayak pengamen. bagi gw ulang tahun cuma hari dimana waktu gw semakin habis, semakin tua, dan semakin dewasa dan tak lupa semakin jelek!!

waktu dulu, ibu gw klo ngerayain ulang tahun tuh pake tumpeng, nasi yang bentuk kerucut yang sisinya di tacepin sayur kangkung ato bayem yang nasinya ditaroh di tampah, bukan sampah tapi tampah!!
terus ada ikan yang gepeng digoreng kering, gw kaga tao tuh ikan namanya apa. saking gepeng and keringnya, dimakan bulet2 juga bisa. kaga terasa tuh duri2nya, malah rasanya gurih plus asin. trus ada lagi yang di sediain, yaitu bubur, bubur neh warnanya putih and sebagian coklat, namanya bubur merah putih kali.
bikinnya biasa kayak bubur laennya, ada 2 warna, yang putih ma yang merah. tapi bubur yang merah ato coklat tuh di tambah gula merah.  pas selesai bikin di taroh di piring tapi bagian putih ama merahnya dipisah. pokoknya kaga nyampur tapi nyatu!
terus ada makanan laennya juga, tapi gw bingung jelasinnya!
pas semua tersaji, kita doa trus menyantap dengan hati riang gembira.
maklum orang jawa dulu, klo ngerayain ya kayak gini.

klo menurut orang – orang, ulang tahun kayak gimana ya??? apa yang kayak gw ceritain??? ya kagak lah!!

Iklan
%d blogger menyukai ini: