Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

Arsip untuk MY SOUL

MY SOUL

postingan kedua gw, gw mau nyeritain temen – temen sekelas gw dulu waktu SMA.

Biar gw bisa mengenang orang orang yang pernah seneng bareng, sedih bareng, nangis bareng dan semua bareng. dan judul nya “MY SOUL” karna waktu itu disuruh milih nama kerennya kelasan kita, kepilihnya nama itu.

ok sekarang gw mao cerita soal bocah cowok di kelasan gw aja, klo cewe gw bingung ceritanya gimana, gampang tersinggung sih. sekolah gw waktu itu di SMA 2 DEPOK, gw kelasnya di 3 ipa 1. emank kata orang, kelasan gw tuh orangnya pada hoby belajar. tapi itu tidak benar!!
BOHONK ITU!!
gw selaku saksi mata di sono sungguh takjub ngeliat sifat2 mereka, sungguh gak seperti yang diperkirakan orang2 banyak, tau nya isinya bejat2 juga… OK, biar mempersingkat waktu, mending gw ceritain satu2 sifat cwo kelasan gw yang selalu bikin gw pusing…

dimulai dari yang duduk paling depan dulu, kalo gitu berarti orang pertama tuh aconk, gambaran tentang dia adalah dia tuh manusia yang teraniaya di kelaz gw, entah gw gak tau alasannya kenapa, yang jelas dia sering ngelucu tapi tetep aja bakal dicengin melulu. sungguh TRAGISS NASIB ORANG KAYAK GINI!!
mungkin karena perut gendutnya atau kulitnya kayak orang cina ato mungkin karna matanya yang teramat sangat sipit. Tapi kalo soal mata yang sipit, itu mungkin alasannya mengapa dia duduk di depan, coba aja kalo kita punya mata sipit kayak dia terus duduk di belakang. Mungkin satu jam aja kita akan merasa lelah, kenapa??? Karna stiap guru nerangin kita harus berusaha melotot sampe mata mau keluar biar bisa melihat tuh guru nerangin, bayangkan betapa tersiksa kalo aconk di belakang. EMANK TRAGIS NASIB ORANG INI!!
mungkin selayaknya kita panggil dia tuh “ANIAYA MEN”

sekarang kita berpindah ke orang yang duduk di sebelahnya, kita sebut aja nama nya DANIEL, karna itulah nama sebenarnya. dia orangnya gw gak begitu tahu, tapi waktu kelas satu dia dikatain pacarnya LABENG!! siapakah LABENG??? entar gw ceritain. ada bagian tersendiri buat nyeritain dia. terus maksudnya gak begitu tau tuh dia seperti manusia selayaknya, masih bisa berak, masih bisa ngencing bahkan ngupil pun bisa. tapi yang jelas dia tuh masternya biologi, kalo paz belajar biologi sangat antusias dia.
apalagi tentang kelamin. begitu bergairahnya dia, sungguh aneh kenapa dia begitu bergairah dengan yang seperti itu???
ato sungguh normal???
tapi dia lah andalan kita kalo lagi ulangan biologi. dia orang yang berguna untuk kita smw. kita sebut saja dia “MASTER BIOLOGI”

OK sekarang pindah kita ke belakang, belakang daniel ada sugi, namany agung sugianto, entah makluk ini manusia atau bukan???..
yang jelas kalo diliat dia seperti manusia selayaknya, seluruh kelas dibuat terheran2 olehnya, smw kelasan gw gak pada tau umur neh makluk sebenarny… menurut orang2 yang sok tau, dia tuh lahir sebelum masehi. entah itu bener ato salah,
nah ini yang bikin bingung, kalo bener dia umurnya ampe segitu tua nya, kok tuh orang bisa tau. apa dia BIDAN nya waktu tuh makluk lahir???. berarti umur orang yg sok tau lebih tua dari makluk ini..
kesimpulan yang dapat kita ambil dari neh makluk tuh adalah “tidak semua yang dikatakan orang itu benar!!”. OK kita sebut saja orang ini “SENDAL JEPIT”. eh bukan, salah denk. kita sebut saja dia “PAK TUA”

setelah puas kita meneliti umur “PAK TUA”, kita pindah ke sebelahnya. nama nya seno tribroto, hanya dia lah yg sanggup duduk berdekatan dengan “PAK TUA”.
konon setiap kata yang diucapkan oleh seno sangat berarti untuk smw kelas (yaiyalah dia kan ketua kelas).
dia juga sedikit bicara, tapi banyak kerjanya. emang pantes orang pinter kayak gitu. percis kata Thomas A. Edison, kalo :
“Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan.” mantap kan!!
khusus buat seno kudu pake kata – kata orang yang berilmu. smw itu dibuktikan setelah ia berhasil masuk ke UGM.. OK, kita sebut saja dia “PROFESOR”.

OK, PROFESOR udah selesai gw critain, sekarang kita berpindah ke belakangnya… di belakangnya telah berdiri manusia tak terlihat. dia bernama fatulloh, knp gw bilang manusia tak terlihat???
alasan nya simpel aja, karna dia TUYUL!!.
LHO!! bukan denk, enggak sesuai fakta orang2.
menurut suara orang2 yang msuk ke telinga dengan sengaja, menurut mereka karna tulloh kulitnya hitam, bukan maksud gw menghina, tapi itu semua kata temen – temen gw, terutama temen gw yang duduk di sebelahnya fatulloh, lagian gw juga item bin dekil. tapi tulloh enggak sehitam orang NEGRO!! INGAT ITU!! INGAT TIDAK SELEGAM ORANG NEGRO!!!
kita sebut aja dia “MANUSIA TAK TERLIHAT”.

capek juga nyari2 MANUSIA TIDAK TERLIHAT, tetep aja gak bakal ketemu. daripada terus nyari, mending kita beralih ke teman sebangkunya. teman sebangkunya itu bernama Anom. dia tuh hoby ny becanda doank, mungkin moto hidupnya itu “HIDUP KU UNTUK BECANDA” atau “TIADA HARI TANPA BECANDA”. gak penting banget ngmgin moto hidup, dia juga sering ngecengin tulloh, gw dibuat ketawa terus pas mereka berdua saling kata – kataan.
dia tuh selain hoby becanda, dia juga hoby ma pelajaran KIMIAAAA! ! ! !,
Gw sempet bingung knapa dia hoby ma kimia, gw seumur2 gak suka ma kimia, entah dari gurunya ato pelajarannya, yang jelas dialah tempat bertanya para murid yang lagi mabok kimia, ITU JELAS…
kita sebut aja dia “MASTER KIMIA”

setelah mabok kimia, pasti kita perlu penawarnya???
mau tidak penawarnya???… penawarnya tepat berada di blakang MASTER KIMIA, tebak siapakah pahlawan itu yang mempunyai penawar dari mabok kimia??? pasti kalian bertanya2 makluk apakah yang bisa menawarkan mabok kimia…
dia lah tidak lain dan tidak bukan,
diiaaalaaahhh…. MUNIR!!!….. GW SENDIRI!!!
hahahahahahaha!!!
walaupun kata orang munir itu yang keracunan di pesawat, tapi ini munir lain lagi, dia itu orang yang pintar, walaupun sempat kaget dia ngeliat nilai rapotnya… dia sempet tercengang ngeliat dia peringkat terakhir dalam jumlah nilai rapot..
AAARRRGGHHH!!…
Ups.. tenang… tenang… tapi akirnya dia dapat buktikan bahwa walaupun jumlah nilai terkecil dalam satu kelas tapi dia dapat bersaing dalam kancah dunia perkelasan di IPA1.. sungguh hebat dia!!!…eh salah, hebat gw!!!
ok, kita masuk ke hoby nya, gw neh hoby nya klo di kelaz klo gak BENGONG ya dengerin MP3.
klo gak maen bola.. pokoknya intinya gw mah biasa2 aja, gak spesial kayak lelaki yang lain.
panggil aja gw “MANUSIA BIASA”

OK, kita berlanjut ke teman sebangku “MANUSIA BIASA”.
Siapakah dia???
Dia adalah magput, temen sekelas gw yang cowoknya sering manggil dia gosong, gw gak tau alasan nya apa, kok bias di panggil gosonk??? tapi itu tidak penting, kita lupakan saja.
Ok, kalo menurut para wanita, dia tuh orangnya sempurna dah. Orangnya cakep, orangnya pinter, olahraga jago. Tapi sayang, kenapa tuh sifat gak menular ya, gw yang di sebelahnya tetep gini2 aja, gak ada perubahan sedikit pun. Tapi tetep, bagaimanapun dialah tumpuan gw dalam segala bidang, emank hebat neh orang.
Kita sebut aja dia “MANUSIA SEMPURNA”.

Setelah kita melihat kesempurnaan si “MANUSIA SEMPURNA”,
kita lirik lah ke belakang, lihatlah manusia yang amat tidak sempurna ini. Manusia ini sangat bertentangan dengan “MANUSIA SEMPURNA”. Dia bernama dwi,
INGAT!! Walaupun nama nya dwi,
dia bukan wanita seperti yang dibayangkan setelah membaca nama ini, dia adalah seorang lelaki tulen yang hidupnya di sibukan untuk membantu bonyok nya dalam berdagang bakso. Dia anak yang berbakti pada orang tua, tapi tidak berbakti kepada temannya. Sangat mengecewakan dia untuk teman2nya, tapi sangat membanggakan dia bagi bonyoknya.
Selain berbaktinya itu, dia punya keanehan yang gak dimiliki orang lain. Dia itu kalo ke skola slalu pake baju ma celana YANG KEGEDEAN!!!
Gw sempet mikir knapa dia slalu pake baju yang kegedean, gw inget sebuah telenovela yang lupa gw judulnya apa, gw lupa. di situ menceritakan orang yang berbadan langsing, tapi menyamar menjadi orang gemuk. Dan bener2 dia kayak orang gendut beneran.
Nah, disini gw mikir, sapa tau tanpa sepengetahuan kita semua sebenarnya dwi itu langsing. Ato bahkan mungkin dia itu ganteng nya bukan maen, seperti bety lafea dia cantik tapi di permak jadi jelek skali. Dan ketika kita muak akan kejelekan dia, lalu dia berterus terang dan berkata “ maaf teman ku, bukanya aku ingin membohongi kalian, tapi ada sesuatu yang tak ingin kalian ketahui. Bahwa sebenarnya aku ini ganteng nan langsing, klo tidak percaya lihatlah ini!!!” begitu dia lihatkan semua nya para wanita tercengang melihat kegantengannya.
Ok, daripada ngelantur makin jauh, mending langsung saja kita sebut dia “JAS LEP”

terus sapa sih yang betah duduk sama jas lep??? yang jelas pasti dia tak normal, karna mao2nya duduk ma jas lep. siapakah dia??
dia adalah fitra farouky lubis… JRENG!! JRENG!!
klo ngomongin neh, kesan pertama adalah dia tuh macho, gantleman, murah senyum, enak di jak ngecengin diri sendiri. tapi klo dah kenal justru malah kebalikannya, dia anaknya sungguh kemayu, kewanita2an. entah apa yang merasuki masa mudanya, tapi pas SMA dia terkenal dengan baleng (banci kaleng) di SMA2 DPK. siapa sih yang gak kenal dia!!
misalnya klo ada orang yang nanya siapakah baleng di smada, maka semua warga SMA 2 pun hanya menyebutkan satu nama, yaitu orang yang duduk di sebelahnya jas lep. Fitra farouky lubis!!
Ok, sebut saja dia “LABENG” kebalikan dari baleng.

Berhubung neh labeng yang duduk paling blakang
Ceritanya gw terusin kapan – kapan aja

Iklan
%d blogger menyukai ini: