Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

Arsip untuk bahasa arab

uas yang paling ekstrim!!!

uas bahasa arab!!! TIDAK!!!

kenapa ya, kalau belajar bahasa arab susah banget. apa karna gw dari SMA bukan dari MAN atau pesantren makanya gw belet banget, atau mungkin yang ngajar bahasa arab gw di kuliah cepet banget ngajarnya, tapi emang itu yang gw rasain. dan ini berdampak di UAS gw.

ternyata, waktu uas bahasa arab semester satu. dosen bahasa arab itu yang mengawasi. padahal yang namanya bahasa arab buat gw itu susah di mengerti, mau pakai apa kek tetep aja susah, terlalu banyak keanehan disana. dan kalau udah terdapat kata “tidak mengerti” di otak gw, maka jalan keluarnya adalah mencontek. oke, ini jangan ditiru kalau sobat emang sudah mengerti pelajarannya, karna nyontek itu dosa kata orang-orang dan gw melakukan itu!

kesialan gw bermula dengan datangnya itu dosen bahasa arab, pak Amin namanya. bukan nama samaran, tapi nama asli. begitu dia masuk ruangan semua anak sontak yang tadinya rame kayak pasar di pagi hari pas tanggal muda berubah jadi kyak kuburan pas tengah malem di tengah hutan di hari jumat kliwon, hahaha lebayy!!
untungnya gw nyari tempat paling strategis buat nyontek di dunia, yaitu di pojok. ya pojok bener-bener pojok. jadi jarak paling jauh antara yang ngawas sama yang diawas ya di tempat gw duduk ini. Baca entri selengkapnya »

%d blogger menyukai ini: