Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

ORGAN – ORGAN TUBUH yang saling BICARA

“Eh eike denger-denger nech ya. kata orang sih kalau malem-malem makan itu bikin gemuk lho. makanya kalau nggak mau gemuk, jangan makan malem-malem. iiihh enggak mau kan?? atuutt ya?? emberrr,.”

inilah suara hati gue ketika lapar melanda dikala menjelang malam, sekitar jam 12 malem gitu deh.

Hhmmm, tapi kenapa suara hatinya kayak banci begini ya?? Huhuhu

Eehh diralat deh, bukan menjelang malam, tapi ketika telah larut malam.

Kalau udah begini, gue diam sejenak, berpikir keras dan mengambil keputusan. Dan tau nggak keputusan apa yang gue ambil??

Beginilah proses diambilnya keputusan:

Tiba-tiba otak gue berbisik ke telinga gue “Eh lu laper dan lu harus makan”

“Tapi kan itu bikin gemuk tak (panggilan otak)”, Telinga gue menjawabmya karena tidak terima perkataan otak.

Otak mulai menghasut, “Emang kalau gemuk kenapa?? Lu malu kalau gemuk. Lu enggak pede kalau gemuk?? Lu harus bisa menerima diri lu apa adanya! Lu kalau gemuk syukuri dan sabari, Lu kalo kurus syukuri juga dan sabari. Enggak ada yang salah dengan gemuk, Enggak ada yang salah juga kalau enggak gemuk. Yang jelas dari gemuk dan enggak gemuk itu salah satunya pastilah lebih baik dari satunya. Dan lu tau apa yang lebih baik dari itu semua??”

Telinga bingung, “Apa tak??”

Otak dengan tegas dan penuh keyakinan mengangkat tangannya sambil di acungkan ke langit-langit kamar, “Kau harus tau, yang lebih baik dari itu semua adalah, MAKANLAH KETIKA LAPAR DAN BERHENTILAH SEBELUM KENYANG.

Sang telinga bengong, “Bener juga ya! oke gue dapet pencerahan, thank tak!”

Sang mulut yang mendengar pembicaraan tersebut dan diam-diam saja seperti tidak peduli, mulai meyakinkan diri untuk makan, dia berbisik dalam hati “Oke! i dont care kalau orang bilang makan ketika larut malam bikin gemuk. Gue akan makan sekarang!! Masalah gemuk nanti aje dipikirin, gue akan care kalau udah gemuk, sekarang kan masih belum gemuk :p,.”

Sedangkan gue sendiri bengong ngeliat percakapan organ-organ tubuh gue.

Mau bengong atau mau makan neh??

Catatan: Percakapan ini hanya fiktif  belaka.

Iklan

2 Komentar»

  Kakbayu wrote @

Itu cacing dalam perut gak ikutan ngomong ? 😀

munir say: hahaha,. alhamdulillah tadi udah minum combantrin, jadi cacingnya udah gk berkutik :p

  Kakbayu wrote @

Gak boleh nyebut merk (Comban****), kecuali sponsor 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: