Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

Bisikan HATI sang kucing

seekor kucing anggora yang lucu terdiam bosan dekat jendela rumah majikannya. makanan yang lezat, fasilitas yang mewah tak membuat hatinya senang.

“rasanya ingin sekali aku mencari hal baru yang tidak ditemuinya dirumah ini”, begitulah bisikan hati sang kucing anggora tersebut.

diapun pergi dari rumah majikannya dan bermain di pembuangan sampah. disana dia berguling-gulingan, berlari-lari riang, mencakar-cakar.

perasaan senang melingkupi hatinya sampai-sampai dia tidak mengetahui kucing liar yang sejak tadi memperhatikannya.


kucing liar akhirnya mendekatinya dan berkata, “kamu tidak takut ya kalau nanti bulu kamu rusak, kamu nanti tidak dibilang lucu lagi sama kucing lain?”

“aku tidak peduli dengan kucing lain, yang aku takuti itu majikanku.” tiba-tiba sang kucing anggora berhenti bermain-main dan menunduk lesu.

“kenapa?”

“inilah perpedaan antara kita (kucing) dan manusia, disini kita nggak sibuk ngurusin urusan orang lain, kita sibuk dengan urusan kita masing-masing. sedangkan manusia…”, sang kucing anggora tersebut menghentikan ucapannya dan terdiam bosan kembali.

sejenak kucing liar ikut terdiam dan mengangguk-nganggukkan kepalanya. kucing liar paham betul salah satu sifat manusia yang satu ini, ini mengingatkan dia kembali akan kenangan dia kenapa bisa sampai menjadi kucing liar, semua karena sifat itu.

Iklan

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: