Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

PILIHAN Ternyata Hanya ada DUA Saja

Hidup itu adalah pilihan, dan kita tak perlu banyak memilih, karena pilihan tidaklah banyak, kitalah yang memperbanyak pilihan, sehingga kita menjadi bingung akan pilihan itu,.

Hakikatnya pilihan hanya dua saja, tidak lebih,.

Pilihan bukan antara benar atau salah,

Pilihan bukan antara baik dan buruk,

Pikiran bukan antara enak dan tidak enak.

Nikmat dan tidak nikmat,

Suka dan tidak suka.

Bukan itu,.!

Pilihan hanya ada dua, yaitu pilihan satunya lebih baik dari pilihan yang lainnya,.

Kita tidak selalu dihadapkan dengan pilihan baik dan pilihan buruk, kadangkala dihadapkan dengan pilihan yang keduanya baik atau yang keduanya buruk,. tapi apapun pilihannya, pilihlah pilihan yang lebih baik dari pilihan yang lainnya.

Seperti saat ini, hanya ada dua pilihan,

“Mau terus membaca atau berhenti sampai sini?”

Tidak masalah memilih pilihan pertama atau kedua, kalau memang membaca lebih baik daripada berhenti, maka saya katakan itu adalah pilihan yang tepat. tapi kalau berhenti itu lebih baik daripada membaca, saya katakan juga itu pilihan yang tepat.

Kenapa??

Karena yang terlihat baik untukmu belum tentu terlihat baik untuk saya, dan yang terlihat baik untuk saya belum tentu terlihat baik untuk kamu,.

maka pilihlah yang baik menurut kamu,.

Dan sekarang saya harus memilih,

“mau meneruskan ini atau menyelesaikan ini sampai disini?”

Dan inilah yang saya pilih.!

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

