Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

JANGAN TANAMKAN KEBENCIAN..!

saya kadang KESAL jika melihat ada seseorang yang memberikan ungkapan KEBENCIAN terhadap orang lain, sekelompok orang atau sekelompok apapun itu. Dan saya akan semakin kesal jika orang tersebut MENGAJAK SAYA untuk ikut membencinya..

lantas timbul pertanyaan dalam diri saya yang sangat ingin saya lontarkan ke orang tersebut.
“apa yang didapat dari sebuah kebencian??”
“apa manfaat dari sebuah kebencian??”
atau yang lebih ingin saya ungkapkan
“apa untungnya kalian jika saya mengikuti kebencian kalian?”

apakah sebuah KEDAMAIAN jawabnya?? hhmm..



tak usah dipungkiri, di televisi, di media cetak, bahkan di sekitar kita, lingkungan kita, universitas kita, bahkan di keluarga kita.. banyak sekali, bahkan sangat banyak banyak sekali fenomena-fenomena penanaman kebencian..

masih ingat kisah pembakaran AlQuran Sedunia Oleh Pastor T*rry Jo*es,?
masih ingat aksi kekerasan yang dilakukan F*I di gereja Huria Kristen Batak Protestan maupun tempat lain.?
dan masih banyak lagi kebencian-kebencian lainnya,.

banyak kebencian yang menghasilkan kekerasan, keegoisan, merasa benar sendiri, buruk sangka,.! padahal saya yakin semua agama mengajarkan kebaikan maupun kedamaian, bukan mengajarkan kebencian..

lantas darimana kebencian itu datang?? tak lain dan tak bukan adalah dari DIRI SENDIRI,. kitalah yang menanamkan kebencian di benak kita.. kitalah yang bersedia ditanamkan sebuah kebencian..

saya ingat sebuah kisah seorang manusia yang sangat mulia, manusia yang hebat akhlaknya yang pernah ada di dunia ini, yaitu nabi Muhammad SAW. yaitu kisahnya terhadap seorang pengemis yahudi buta yang selalu menghinanya, semua pasti sudah mengetahui bagaimana kisahnya. tak ada kebencian disana, tak ada kekerasan disana, yang ada hanyalah kelembutan, kecintaan dan kedamaian..

itulah yang seharusnya dicontoh oleh pengikutnya, islam membawa kedamaian.. agama lainnya pun saya pikir begitu,.

hanya satu yang saya yakini dari sebuah kebencian,
yaitu KEBENCIAN AKAN MELAHIRKAN SEBUAH KEBENCIAN BARU,.!

telinga saya sempat panas ketika mendengar pernyataan rasa tidak suka teman saya terhadap pembangunan gereja di daerahnya, daerah yang mayoritas islam. dan mungkin anda telah tahu alasan saya kenapa??

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

