Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

BACK TO “TULISAN ENGGAK JELAS”

TOK TOK TOK??
ADA ORANG ENGGAK?? šŸ˜€

HOOORRREEEEE, bertemu lagi dengan saya dalam acara MENULIS TIDAK JELAS, HAHAHAHA..

OKE, setelah berlibur dari dunia blog beberapa waktu ini. ya sekitar sebulan lebih lah kira-kira. Dan selama sebulan ini sebenarnya banyak KEJADIAN – KEJADIAN yang MENGASYIKAN dan PEMIKIRAN – PEMIKIRAN LIAR yang bila semua itu di share disini, mungkin akan sangat bermanfaat daripada dipendam di otak dan ujung-ujung hilang begitu saja..

Ya saya akui daya ingat saya tidak begitu kuat dan susah menghasilkan inspirasi – inspirasi untuk membuat tulisan..

buktinya, banyak kejadian-kejadian dalam keseharian saya yang seharusnya dapat menjadi tulisan yang bagus tapi susah menuliskannya. mulai dari ikut donor darah, seminar-seminar gratisan, acara pro II (sejenis ospek untuk adik kelas) dan lainnya dah, pokoknya banyak tapi saya lupa kejadian apa saja,. maklum daya ingat saya tidak begitu kuat dan saya juga malas sih MENGINGAT -MENGINGATNYA. hehehe šŸ˜›

OKE!!

sebenarnya sekarang saya mau nulis apa sih?? dari tadi cuma NULIS ENGGAK JELAS,. HAHAHA,

SABAR ATUH,.!

jadi begini, terus terang saja sebenarnya saya juga BINGUNG mau menulis apa, saya ulangi lagi!

saya juga BINGUNG mau MENULIS APA! HAHAHA šŸ˜€

tapi saat ini saya punya keinginan untuk menulis.

JAADDIIIIII,… daripada kebingungan mau ngapain, iya kaaan? lebih baik saya menulis tanpa memikirkan tema, tanpa memikirkan judul, tanpa memikirkan alur dan biarkan tulisan ini mengalir dengan sendirinya dari otak saya sampai bermuara di tulisan ini.

hhhmmm,. apa ya?? aduh jadi bingung sendiri.. hehehe

oke begini saja, coba kita perhatikan SINETRON – SINETRON di televisi, ada hal menarik disana. disana ada banyak MANFAAT yang dapat diambil, dan juga ada banyak MUDHARAT yang dapat kita ambil pula.

yang selalu saya tanamkan dalam diri saya, yaitu “SETIAP HAL APAPUN ITU, SEMUA ITU SEPERTI SEBUAH UANG LOGAM”.

maksudnya opo toh nir nir??

jadi begini, koin itu terdiri dari gambar dan angka. nah itu saya ibaratkan seperti KEBAIKAN dan KEBURUKAN. jadi apapun peristiwa, kejadian, atau apapun itu pasti mempunyai sisi negatif dan positif. semua itu TERGANTUNG oleh DIRI MASING-MASING, mau melihat positifnya kah? atau negatifnya kah? manusia diberi KEBEBASAN untuk MEMILIH, tapi manusia BERTANGGUNG JAWAB atas apa yang dipilih.

lalu apa yang mau saya lihat dari SINETRON??

apakah segi positifnya yang dilihat?? atau sebaliknya?? hhhmmm, kita lihat POSITIFNYA saja ya! hehehe..

kali ini saya tidak akan membahas sinetronnya apa? ceritanya bagaimana? seru atau tidak sinetronnya??

yang akan saya bahas itu adalah sebuah KESAMAAN dari setiap sinetron tersebut.. coba kita lihat setiap AKHIR EPISODE lalu BERSAMBUNG. ada kesamaannya tidak??

hayo, coba tebak??

kalau berhasil ditebak, saya akan melanjutkan tulisan ini lagi.. tapi kalau tidak, saya TIDAK AKAN MELANJUTKAN TULISAN INI!! OKE!!

hehehe, enggak deng. becanda kok. :p

setelah saya perhatikan dari setiap sinetron-sinetron, ada satu kesamaan dari setiap akhir cerita lalu bersambung. yaitu mereka para pembuat sinetron selalu membuat setiap akhir cerita begitu MEMUNCAK, dan ketika sampai di puncak-puncaknya. mereka CUT! mereka POTONG! dan TO BE CONTINUE…

lalu DAMPAK apa yang terjadi dari pemotongan tiba-tiba ini??

dampak yang dihasilkan itu berupa RASA PENASARAN, RASA INGIN TAHU tentang kelanjutan sinetron tersebut. sehingga ketika penonton sedang SERU – SERUNYA nya menonton tiba-tiba bersambung. mereka akan GEMAS dan KESAL tapi akhirnya mereka pasti akan MENONTON KEMBALI sinetron tersebut. hal ini karena didorong rasa PENASARAN,.

dan rasa itu lah yang saya coba aplikasikan ke blog ini, hahahaha tapi emang dasarnya SAYA yang DODOL sehingga rasa itu tidak berjalan dengan semestinya.

coba lihat tulisan-tulisan akhir-akhir ini, sebagian ada yang saya tulis BERGANTUNG kan?? saya tulis BERSAMBUNG?? selalu saja saya tidak menyelesaikan secara menyeluruh tulisan tersebut. saya lakukan itu dengan sengaja. ingat SENGAJA! šŸ˜›

itu dikarenakan satu tujuan, yaitu saya ingin meniru sinetron-sinetron tersebut. saya ingin menghasilkan rasa PENASARAN, rasa INGIN TAHU dari para pembaca, yang entah ada tidak yang membacanya.. hahaha.

dan inilah KEDODOLAN saya. tongkol sekali saya.!

ketika saya membuat tulisan yang seakan-seakan bersambung dan akan diteruskan kembali. bodohnya, saya menyimpan terusan tersebut dalam OTAK saya. walhasil dalam beberapa hari saja, saya sudah LUPAAA BAGAIMANA TERUUSAANNYYAAA. HAHAHAHA..

jadi kesimpulannya!

bagi kalian yang membaca tulisan bersambung saya dan ingin membaca terusannya? jangan harap ada terusannya. hahaha..

tapi bagi yang membaca tulisan bersambung saya dan tidak ingin membaca terusannya? maka bersyukurlah kalian.. hahahaha..

AKHIR KATA!

“HIDUP TULISAN ENGGAK JELAS!! HAHAHAHA…”

sekian. wasallam. šŸ˜›

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

