Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

PENTINGNYA MENTAL!

Akhir – akhir ini saya selalu memikirkan tentang MENTAL. Apa sih mental itu?? Hahahaha, terlihat berat ya pembahasannya..

Oh my GOD, mental itu apa siihh!! Saya ingin sekali menjadi orang yang bermental kuat. Tapi kalau tidak tahu arti dari MENTAL. Bagaimana bisa kita menjadi orang yang bermental kuat??

Tapi sebelum itu, kita akan mencoba berpikir seberapa pentingkah mental itu?? kalau kita tidak kuat mental maka kira-kira seperti apa yang akan terjadi??

Hmm, menarik juga ya??

wright brothers

MARI KITA MULAI!!

Coba lihat orang yang di depan kelas berbicara dengan SANTAINYA, coba lihat orang yang dicaci maki tapi masih bisa membalas dengan SENYUMAN. Atau coba lihat seseorang yang BERANI menghadapi preman-preman yang sedang mabuk yang hendak meminta uang kepadanya. Mereka itu bermental kuat kan?? Kalau tidak bermental kuat pasti mereka tidak akan melakukan hal-hal tersebut.

Sekarang kita coba MUNDUR berpuluh-puluh tahun. Kita tengok ke belakang, jauh ke belakang. LIHAT! SAKSIKAN! Disana banyak orang-orang yang di anggap gila, tidak waras karena pemikiran mereka jauh ke depan. Oke?

TETAP FOKUS ya apa yang saya katakan! Kita sekarang acuhkan dulu pemikiran apa yang membuat mereka di cemo’oh bahkan sampai di anggap gila. Yang perlu kita perhatikan bagaimana SIKAP MEREKA menghadapi serangan-serangan yang bertubi-tubi itu dengan menghasilkan sesuatu yang GEMILANG. Kita akan mencoba melihat dari sisi yang berbeda, kita akan melihat kenapa mereka bisa sekuat itu menghadapi semuanya yang bagi orang ‘melayu dalam’ disebut COBAAN NAN TAK TERTANGGUHKAN!

hehehe, Kita ambil contoh deh biar gampang. Satu tokoh saja ya?

Hhhmm, kalau WRIGHT BBERSAUDARA! Kenal tidak?? enggak ya?

Baiklah, diperjelas sedikit. kalau Wilbur Wright dan Orville Wright kenal tidak??

APAA!! ENGGAK KENAALLL JUGA!!

Huh cape deh -_-”

yaudah kalau belum kenal, kenalan dulu disini => WRIGHT BERSAUDARA, kalau yang sudah kenal, kita lanjutkan percakapan kita! hehehe.. kebanyakan basa basi ya??

BAIK, SEKARANG KITA SERIUS!!

setelah kita membaca WRIGHT BERSAUDARA

Lihat siapakah dia? dia adalah dua orang MANUSIA BURUNG. manusia burung itu adalah ejekan bagi mereka yang diberikan orang-orang disekitar karena mereka menganggap manusia dapat terbang.

dari apa yang kita baca tadi, kelihatannya prosesnya MUDAH-MUDAH SAJA ya?? mereka fokus pada ilmu-ilmu sains tentang penerbangan. atau bisa dibilang yang di observasinya tentang hal luarnya saja. ya mereka pintar, mereka jenius, mereka menemukan ilmu-ilmu tentang penerbangan, lalu mereka melakukan percobaan penerbangan, lalu gagal dan akhirnya berhasil juga.

TERLIHAT MUDAH SEKALI ya?? hehehe

coba kita lihat dari segi MENTAL mereka, mereka itu mempunyai mental-mental orang hebat. sebenarnya mental mereka lah yang berperan besar dalam mencapai sesuatu yang mereka inginkan.

SEKARANG KITA AKAN MENGANDAI-NGANDAI, OKE!

Seandainya kalau mereka tidak bermental kuat, ketika DIEJEK mungkin mereka akan MURUNG lalu MENGURUNGKAN NIATNYA. atau mungkin ketika melakukan percobaan pada tanggal 17 September 1908 yang pesawatnya jatuh terhempas, SEANDAINYA waktu itu mereka MENTALNYA TURUN, mungkin saat ini kita masih menganggap mereka MANUSIA BURUNG, bukan MANUSIA JENIUS.

OKE, SEKARANG KITA MENGANDAIKAN BAHWA KITA ADALAH MEREKA!

Dengan keadaan yang sama dan waktu yang sama. kita pintar, kita jenius, kita menghasilkan penemuan-penemuan tentang penerbangan. STOP! Itu adalah modal untuk menciptakan pesawat terbang. Apakah dengan MODAL itu kita bisa menciptakan pesawat terbang?

SAYA RASA TIDAK! ini ditujukan untuk saya pribadi.

kenapa tidak? yang jadi pertanyaannya bukanlah “kenapa tidak?”, tapi seharusnya “KUATKAH MENTAL KITA MENGHADAPI ITU SEMUA?”

CEMOOH mereka, EJEKAN mereka, HINAAN mereka, CACIAN mereka,

CACIAN DEH LOO!! huhuhuhu,

itu semua adalah hal-hal yang dapat MENJATUHKAN MENTAL kita. Nah kalau mental kita yang dari awalnya saja sudah KECIL, TIDAK DILATIH agar menjadi BESAR. apakah mungkin kita yang saat ini bisa seperti mereka??

belum lagi yang dari dalam diri kita, pikiran kita yang menganggap HAL ITU MUSTAHIL. dan apalagi menahan dorongan seksual yang sampai akhir hayat mereka tetap MENJOMBLO!! OHH TIDAAKK, SAYA TIDAAKK SANGGUUPP,. hahahaha, LEBAY!! errornya KUMAT.

oke, sampai sini kita tahu betapa pentingnya MENTAL kan??

SEKARANG kita tidak dimodali seperti mereka, tapi setidak berusaha untuk dimodali mental seperti mereka, bahkan kalau bisa lebih!! TAPI ITU MEMBUTUHKAN PROSES, agar mental kita menjadi BESAR.

lalu sekarang timbul pertanyaan apa sih MENTAL itu??

harap DITEKANKAN ya, ini adalah PENGERTIAN MENTAL menurut saya, mungkin menurut buku beda lagi. tapi tak papa lah, tak mama.

tapi kapan-kapan saja ya menjelaskannya, hehehe 😛

Iklan

4 Komentar»

  Red wrote @

Gw langsung jawab pertanyaan di alinea 1. Mental adalah pikiran/bathin. Sesederhana itu kok. Silahkan buka kbbi.

  mia wrote @

mental itu emang sangat menentukan…kalo ga kuat mental kita gbs menghadapinyaa..dan penguatan mental itu membutuhkan suatu proses n keberanian dalam menghadapinyaa..*aseek dah bahasa gw..xp…terkadaang ngerasa ujian kehidupan yg kita hadapi terasa berat..padahal insyaAllah semua masalah n ujian itu pasti ada jalan keluarnyaa..

  misbahul munir wrote @

@bang red: hehehe emang sih dlm kamus artinya itu,.
tapi saya pengen lebih dari sekedar itu,. pengen yang lebih WOOOWWW,.
hehehe..

@mia: hahahaha asik dah bahasanya,. jalan keluarnya lewat pintu belakang ya? hahaha…

  obatpenyakitkeputihan wrote @

bagus bagus,.. menarik sekali infonya,.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: