Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

BERHENTI BELAJAR = MEMBUNUH KARIR!

Oke seperti biasa, saya akan menulis tulisan enggak jelas lagi atau postingan ngaco,.

Tadi pagi saya ikutan stadium general, disana dibahas tentang “APLIKASI MATEMATIKA INFORMATIKA DAN STATISTIKA DALAM DUNIA KERJA”.. Dari apa yang telah saya simak! Terdapat pernyataan – pernyataan penting dan pengalaman para pembicara yang dapat di ambil manfaatnya untuk kita semua.

Nah disini saya akan memaparkan pernyataan-pernyataan tersebut yang disampaikan oleh beliau. Mungkin permyataan ini bukan pernyataan langsung, tetapi saya ubah sedikit sehingga dapat menjadi POWERFULL!!

Pernyataan pertama:

“BERHENTI BELAJAR SAMA DENGAN MEMBUNUH KARIR!”.

Ada pepatah mengatakan “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina”. Hhmmm, saya kurang suka sama pepatah ini, walaupun cukup baik tapi masih ada sedikit pertanyaan dalam hal ini. Yaitu “Kalau sudah sampai ke negeri cina, apakah sudah selesai??”Jawabnya pasti belum, karna kita manusia diberikan nafsu, rasa ingin tahu, sehingga ada rasa tidak puas, dan ingin lagi! lagi! dan lagi!

Inilah sifat bawaan manusia untuk mengarungi kehidupan dunia, dengan sifat ini manusia dapat berkembang. Dari jaman primitif menjadi jaman modern. Dari jaman tidak tahu menjadi tahu, tidak mengerti menjadi mengerti.

Rasa ingin tahu, rasa tidak puas adalah sifat yang positif karena memacu untuk tetap BELAJAR! Tetapi kita harus hati-hati dengan sifat ini.

Kenapa??

Karena setiap sifat atau apapun hal selalu ada segi positif dan segi negatif. Itu semua tergantung faktor faktor. Mau faktor internal maupun eksternal. apakah dari diri sendiri, dari orang lain maupun faktor lainnya.

Dan segi negatifnya bisa kita lihat di sini.

Rasulullah SAW bersabda:
“Sekiranya anak cucu Adam memiliki dua lembah emas niscaya dia tetap masih menginginkan lembah emas yg ketiga, & sekali-kali tidak akan penuh mulut anak cucu Adam kecuali tanah, & Allah menerima taubat bagi orang yg bertaubat”. (HR. Bukhari-Muslim)

Lho, keliatannya keluar topik ya??
Padahal saya ingin menceritakan apa yang saya simak di stadium general serta peristiwanya, tapi kenapa malah mengupas lebih dalam hal tertentu saja..

Hhhmm, baiknya berlanjut dari rasa tidak begitu suka dengan pepatah “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina”.

Makanya saya lebih suka dengan pepatah lain yang mengatakan “Tuntutlah ilmu sampai ke liang lahat!” Its the powerfull!! Nah inilah kodrat manusia, kita sebagai manusia harus terus belajar, walaupun sudah sampai ke cina, jangan sampai kita berhenti di situ, masih banyak negara-negara lain yang tidak kalah hebatnya dari negara tersebut.

Oke daripada nanti makin keluar topik lebih jauh dan tersesat tanpa arah jauh ke negara lain mendingan cukuplah sampai ke negeri cina, maka saya sudahi dulu. Mungkin lain kali saya akan ceritakan apa yang saya simak dari staduim general, dan cerita-cerita menyebalkan sewaktu saya disana. Dengan teman-teman yang lebih mirip dengan manusia purba Pithecanthropus erectus, yang kurang ajarnya bukan main! tapi karna berhubung keluar topik, jadiii lain waktu saja. Hehehehehe

Iklan

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: