Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

PRINSIP KENIKMATAN

Kenapa saya suka bermain kapal-kapalan?
Kenapa saya suka ngebut ketika naik motor sendirian?
Kenapa dia kok sering bercanda dengan saya?
Kenapa saya suka menulis enggak jelas?
Kenapa saya selalu bertanya kenapa??
Kenapa dan kenapa?? hehehe..

Kalau ditanya kenapa? Maka jawabannya harus sedikit ilmiah. Itu sedikit latar belakang dari apa yang akan saya tulis..
Pertanyaan itu sering timbul dalam otak kita kan?? Berputar putar tidak jelas dalam otak lalu mencari jalan keluar dan berakhirlah melalui mulut dengan kalimat tanya “KENAPA”.

Sekarang saya akan memberi tahu kenapa orang2 melakukan hal itu. Saya akan beri judul tulisan ini “SALAH SATU HAL YANG MENYEBABKAN ORANG TERGERAK UNTUK BERPERILAKU TERTENTU”. Keren gak judulnya??
Hehehe kereeen kan, guueee gituuu loohh..

Oke kita mulai!

kapal – kapalan

Ohh nantii duluu!!

Hhhhmmm, kepanjangan ternyata judulnya! baik, saya ganti judulnya dengan “PRINSIP KENIKMATAN”. Hahaha, lebih keren kan dari sebelumnya??

Lanjut!

Kalau berbau nikmat, kita langsung semangat kan?? Iyalah.. Jujur saja.

Jadi gini, HASIL PERBUATAN yang dilakukan orang, sangat mempengaruhi apa yang kemungkinan besar akan dilakukannya lagi. Itulah PRINSIP KENIKMATAN.

Kenapa saya suka bermain kapal-kapalan. Sebelumnya saya belum pernah memainkannya, melihat orang lain bermain, saya tetap acuh, saya tak berminat dengan hal itu. Hanya permainan anak kecil menurut saya. Tapi suatu ketika, tanpa sengaja saya memainkannya.

Dan waaawww!!

Asik juga ternyata! Akhirnya ketika teman saya bermain kapal2an, saya mengikutinya, karena saya telah merasakan kenikmatan sebelumnya ketika memainkannya. Begitulah prinsip kenikmatan bekerja.

Ingat, “kita melakukan segala sesuatu yang memberikan hasil memuaskan, dan tidak melakukan hal-hal sebaliknya”.

Tapi ingat! kenikmatan tidak selamanya berdampak baik, terdapat pula kenikmatan yang membawa dampak buruk. Maka berhati-hatilah dengan kenikmatan 🙂

Sebenarnya masih terdapat beberapa hal lagi yang menyebabkan orang tergerak untuk berperilaku tertentu. Tapi malas juga saya nulisnya, mungkin lain kali bisa, hehehhe.

Oh iya, sedikit pertanyaan. apa mungkin kita bisa menjadi sumber kenikmatan bagi orang lain?? Dan bagaimana caranya??

Bisa gak ya?? Ayoo pikir sendiri :p

3 Komentar»

  edofaqeeh wrote @

hohohoho…
theme-nya sama euy,… !! 😀

  misbahul munir wrote @

@kak edo: hohoho, soalnya theme yg bagus ini sih,..
kak edo ajarin fasilitas wordpress apa aja donk?? bisa ngpain aja klo make wordpress??
bingung ortodidak mlulu,..

  edofaqeeh wrote @

klo mnurut saya, d wordpress kita ‘dimanjakan’. udh banyak fasilitasnya, gak usah cari script nya.
nah, di dashboard itu ada appearance, di widget kita bisa pilih mo ada fitur apa aja yg ingin ditampilkan di blog. ada twitter, recent comments, tags, de el el.. tinggal pilih aja

kalo mau dari yg laen bisa (maksudnya pake script html)tapi di wordpress ini (baca: yg gratisan) bisa cuma sebatas script html doang, gabisa javascript.
padahal, biasanya kalo javascript itu banyak macemnya, bisa tampilan kedap kediplah, bisa muncul pas kursor diarahkan lah dan banyak lainnya..

tapi, eniwey, enjoy aja sama yg udh disediain ma wordpress.. toh bagus2 kok..

last but not least, I like your post..! 😀
jadi inget omongan p taufik; “banyak orang ingin bahagia dgn mengeluarkan biaya yg mahal, padahal anak2 kecil bisa bahagia HANYA dengan bermain hujan sambil berbecek2 ria di kubangan kecil”. dalem tuh..
so, kebahagiaan emang bisa mahal, tapi sebenarnya bisa jg (sangat) murah..


Tinggalkan Balasan

