Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

Definisi Cinta

Ada beberapa temen saya yang bilang seperti ini :

“Hari gini masih percaya sama yang namanya cinta??!”
“Cinta itu BRENGSEK! cuma bikin sakit doank, gw gak mau lagi ngerasain cinta-cintaan, BULLSHITT!!”
Ada lagi yang bilang seperti ini:
“Gara-gara cinta hidup gw jadi AAANNCCCUUUURR!”
Sampai ada yang dibela-belain mau bunuh diri, bilang ke saya asli (waktu jaman SMA), tapi itu cuma ngomong doank.hehehe..

Hhmmm, tentunya temen-temen mungkin pernah mendengar kata-kata tersebut, entah beda bentuk atau susunannya tapi sama artinya, yaitu menyalahkan cinta. Atau mungkin ada di antara kita menjadi PELAKU UTAMA yang mengatakan hal tersebut?

Kata-kata tersebut seringkali diucapkan karena mereka merasa DIKECEWAKAN oleh cinta yang mereka rasakan terhadap seseorang atau pasangan mereka, namun bagi saya point yang penting kenapa mereka mengatakan hal tersebut adalah karena mereka TIDAK MENGERTI apa cinta itu SEBENARNYA. Mereka telah memperkhususkan MAKNA CINTA!

Lalu makna cinta menurut saya itu seperti apa??

Buat saya pribadi cinta itu adalah sesuatu yang sangat UNIVERSAL, mendunia! cinta adalah MEDIA, cinta adalah PENGHUBUNG antara satu hal dengan hal lainnya. Dan menjadikan hubungan itu menjadi INDAH.

Cinta seperti KENDARAAN, atau mungkin bisa di ibaratkan mobil yang bagus dan nyaman untuk dikendarai. Selanjutnya tergantung pengendaranya membawa mobilnya, apakah akan membawanya dengan cara yang baik dan aman atau dengan cara kebut-kebutan/ugal-ugalan? Atau mungkin dengan membawakannya dengan baik tetapi menuju ke jurang! Semuanya kembali lagi kepada pengendaranya.

Namun, yang sering terjadi, termasuk mereka-mereka yang mengaku trauma dengan cinta, ketika cinta itu terasa begitu menyakitkan, yang disalahkan adalah cintanya. Ya! cintanya yang DISALAHKAN!

Seperti halnya ketika mobil itu menabrak atau menyebabkan mereka terluka, yang mereka salahkan adalah mobilnya, mereka memaki-maki, mengempesin bannya bahkan sampai membakar habis mobil tersebut dan tak mau lagi mengendarai mobil untuk sekian lama. Lalu memilih untuk berjalan kaki saja, katanya lebih sehat! hehehehe, mereka justru TIDAK MENYADARI bahwa MOBIL hanyalah sebuah MEDIA, yang mengendalikan sepenuhnya tetaplah MANUSIA ITU SENDIRI.

Sementara cintanya sendiri tetaplah INDAH, tetaplah BAIK, oknum-oknum tak bertanggung jawablah yang merusak dan menyakiti dengan mengatas namakan cinta. Ya! MENGATAS NAMAKAN CINTA , bukan mengatas namakan DIRI MEREKA SEMDIRI!!

CINTA BUKAN HANYA DIMILIKI SEPASANG KEKASIH, bukan seperti yang di gembar-gemborkan di televisi, namun cinta melingkupi seluruh dunia, entah itu manusia, hewan maupun terhadap benda. yang jelas cinta membuat hidup kita menjadi indah. karna cinta dan kasih sayang, kita menolong orang lain, berbuat baik, berpikir positif dan berperilaku yang menyenangkan.

Karna ada RASA CINTA, saat kita makan di warung kita membayar makanannya sesuai harga yang ditentukan, bukan mencurinya. Dan karna RASA CINTA pula sang penjual memberikan makanan yang segar, enak dan sedap. Bukan menaruh racun di dalamnya.

Karna RASA CINTA pula seorang remaja memberikan uang sakunya untuk korban gempa bumi, tanah longsor maupun banjir. Karna ada RASA CINTA pula sang korban menerima dengan senang hati.

Karna RASA CINTA pula seorang teman mengorbankan apa yang dimilikinya untuk keberhasilan sang teman yang disayanginya. Dan karna RASA CINTA pula sang teman yang telah sukses itu mengangkat seorang temannya itu menjadi sahabat sejatinya.

Karna ada RASA CINTA terhadap diri sendiri, maka kita merawat diri kita, mengatur pola makan dan olahraga teratur. Tidak menyakiti badan kita dengan hal-hal yang merusak.

Cintalah yang membuat dunia ini tersenyum, tetap mempunyai seusatu yang indah dan menjadikannya dunia ini menjadi nyaman untuk ditinggali.

BAYANGKAN jika dunia ini tidak mempunyai cinta? Tentu setiap orang mempunyai niat untuk berbuat kejahatan terhadap orang lain, kita menjadi was-was akan kejahatan yang dilakukan oleh orang lain terhadap kita. Hidup ini menjadi suram, penuh ketakutan dan ancaman. Coba bayangkan betapa ngerinya dunia ini tanpa cinta??!!

Jadi, bagi mereka yang merasa cinta itu hanya OMONG KOSONG ?? benarkah itu?? yakinkah bahwa tak ada cinta dalam dirinya??

Bagi yang TERSAKITI OLEH CINTA, apakah benar yang menyakiti adalah cinta? apakah tidak ada orang lain yang pantas disalahkan yang mengatas namakan cinta dan tidak bertanggung jawab??

Cintailah dirimu, cintailah sekitarmu, cintailah dunia ini, jangan takut akan cinta! karna cinta itu indah.

~ by: Mr Munir ~
untuk seorang teman yang takut untuk jatuh cinta.

Iklan

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: