Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

Berpikir, perbedaan, bersyukur, and jangan latah!!

Berikan otak kita untuk berpikir sejenak, jangan biarkan pikiran kita terbuang percuma. Simpanlah apa yang telah kita pikirkan, karna bisa saja apa yang kita pikirkan itu bermanfaat. Banyak orang yang lama – lama bepikir tapi setelah itu dia tidak tau apa yang dipikirkan, seperti buang kertas lecek ke tempat sampah, hilang tak berbekas atau membakar sampah, menguap menjadi asap gelap yang menyengat. Gw ingin nulis apa yang ada di benak gw. Gw pengen menyalurkan apa yang ada di otak gw ke sebuah tulisan,

Gw mencoba berpikir.


Banyak banget hal – hal yang mengesankan, mengagumkan sehingga membuat kita ingin menjadi hal yang mengesankan dan mengagumkan tersebut. Kita sering enggak menyadari bahwa sebenarnya diri kita mempunyai hal tersebut, kita selalu disibukan dengan melihat kekurangan – kekurangan kita dan selalu menatap kelebihan orang lain yang membuat kita terkagum kagum. Kita seakan dipaksa melupakan diri kita sendiri, suara kita, gerak gerik kita, cara berpikir kita, dan cara pandang kita. Kita seakan meniru habis – habisan apa yang kita anggap sempurna. Padahal kesempurnaan bukan milik kita, tapi milik yang maha dari segala maha. kita latah membunuh diri sendiri dan menjadikan orang lain!! Kita latah mengganti karakter dengan karakter yang kita anggap sempurna!! Padahal kesempurnaan tidak pernah kita miliki.

Kita dilahirkan tidak pernah sama dengan orang lain, kita diciptakan dengan perbedaan dengan yang lain. Kenapa kita harus selalu melihat orang lain?? Kenapa tidak kita sibukan saja untuk diri sendiri?? Kenapa tak kita cari keunikan pada diri kita??? Keistimewaan pada diri kita?? Kenapa selalu fokus pada orang lain?? Apakah ini tanda – tanda kita tidak bersyukur??

Kita berbeda dengan orang lain, dan tak kan pernah sama dengan orang lain. Kita tak sama dengan tukang bakso, kita tak sama dengan pemain bola yang handal, kita tak sama dengan panglima perang. Kita adalah kita. kita diciptakan untuk menjadi diri sendiri. Setiap orang dilahirkan ada yang tinggi, pendek, gemuk, langsing, normal maupun cacat. Kita diciptakan untuk menjelaskan adanya perbedaan, dan perbedaan itulah yang menandakan adanya kekuasaan yang mengaturnya. Perbedaan dari masing masing kita adalah tanda kebesarannya.

Iklan

1 Komentar»

  Hanif wrote @

bener. perbedaan itulah yang menjadikan kita sebagai pemilih. mau seperti apa hidup kita ini. mau menjadi apa. Jadi perbedaan itu melengkapi hidup.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: