Misbah's Blog

Kehidupan Penuh Dengan Cerita

jalan-jalan pas liburan

seminggu yang lalu gw habis dari puncak. biasalah mengisi liburan.

gw kesana bareng sama teme -temen kuliah gw. cuma berenam doank, siapakah dia??? tar gw ceritain orangnya. ini pertama kali gw ke puncak dalam acara nginep gratis!! temen gw punya keluarga disono, and gw diajakin buat jalan – jalan ke puncak.
yess jalan – jalan gratis. hehehe. I love gratisan!!

kesan gw waktu disono tuh :

1. ditempat gw nginep berisik banget. maklum rumahnya pas di pinggir jalan. dari pagi sampe pagi lagi, mobil enggak ada habisnya, ngantri melulu buat naek sama turun. buat ngisi waktu luang, gw sama yang lain cuma clingukan dari teras atas nonton mobil sama motor mondar mandir. setiap ada cowok boncengin cewek, yang di teras atas langsung nreakin kaga jelas, termasuk gw. hehehe, tapi yang paling semangat nreakin itu si putra, temen gw.

2. disono Dingin bener! walaupun gak sedingin kutub, lumayan lah buat ngewakilin. gw orangnya gak tahan sama yang udara dingin-dingin gitu. gw enggak tau kenapa, apa gw alergi dingin atau apa? gw pas disono malah bentol – bentol merah gitu di tangan mirip kena ulet bulu. rasanya gatel bener, dah gitu panas lagi. akhirnya gw siramin aer biar terasa dingin, eh bukannya sembuh tapi malah tambah gatel! ternyata temen gw ada juga yang gak kuat dingin, namanya tohir, anak pesantren, gw gak lupa nama pesantrennya apaan. yang jelas waktu membuang waktu di teras atas padahal masih sore dan udara belum begitu dingin, dia udah bilang dingin banget, terus susah banget buat di ajak jalan – jalan alasannya dingin juga. pas lagi tidur kata temen gw yang namanya sofyan, dia tidurnya ampe menggigil. akhirnya sama sofyan diselimutin tuh orang, eh gak berapa lama selimutnya diambil sama temen yang tidur di sebelahnya. paginya pas waktu makan, sofyan cerita sambil nunjuk – nunjuk temen yang ngambil selimut, ngomong begini “mentang- mentang tuan rumah, bisa ngambil apa aja seenak dengkul”. temen gw yang ditunjuk enggak tau kalo dia ngambil selimut, katanya dia gak nyadar ngambilnya. ya, mungkin dia ngigo.

3. cewek disono kok cakep – cakep ya??? no coment.

oh iya, disana juga gw dapet cerita seru.

gw di puncak jalan – jalan ke air terjun. namanya curug kalau enggak salah. parkir disana ternyata mahal, 3000 rupiah. terus biaya masuk 6000 rupiah.bagi orang kere kayak gw, bilang “mahal” tidak berlebihan ah. gw yang bawa duit pas-pasan enggak bisa beli apa-apa disana. cuma ngeliatin cendera mata doank. udah jalannya jauh, nanjak, bayar, licin pula. temen gw yang namanya putra disono sempet kepleset gara – gara saking licinnya, tapi untung dia pakai helm, jadi kalau seandainya jatuh terus kepalanya kebentur, dia gak bakal gagar otak. cuma dia doang yang ada di curug yang pakai helm, gw ngeliat semua orang disana enggak ada yang pakai helm, bisa di bilang norak atau apalah, tapi kata dia “takut kalau helmnya ilang lagi”. tapi disana kita sempet poto – poto. lumayan buat kenang – kenangan. di air terjun yang di bagian atasnya gw ngeliat ada pelanginya, sayang temen gw lupa foto nya. oh iya temen gw asli madium kaga bawa air, nemu botol aqua. terus ngisi botolnya pake aer terjun buat diminum. wew, bersih apa ya?? temen gw sofyan justru nakutin kalo aer nya bisa aja bekas kencing orang. wohoho, enak donk.

ini beberapa kejadian yang sempet ke jepret enggak sengaja.

putra

ini ceritanya ada tukang ojek lagi nyuci di kali, pemerannya si putra.

foto bareng

tohir rosid gw riza sofyan

orang-orang lagi asik foto, eh si jawa lagi asik minum air terjun…

foto bareng

abis minum air terjun, si jawa keliatan segar banget serasa minum coca-cola. maklum jawa sih!

disana juga gw jalan ke masjid at-taut kalau enggak salah, tapi berangkat malem kira-kira jam 10 malem. sampai disana malem bener, tapi masih rame. saking ramenya gw sama temen – temen sampe bingung parkir dimana. akhirnya enggak jadi ke masjid, langsung balik lagi. Oh iya, motor yang gw bawa, kaga ada tarikannya, maklum motor tua. gara-gara pake itu motor gw ketinggalan melulu kalau jalan. pas nanjak gak bisa cepet, 40 km/jam bisanya, itu aja kalo gigi tiga langsung turun kecepatannya. untung aja enggak jadi kesana, soalnya pas sampai di tempat nginap langsung hujan deres. eh abis itu gw enggak bisa tidur, gara – gara keberisikan sama si putra yang asik telponan ma cewek. gw niatnya merem, malah dengerin orang telponan, eh pas asik asik dengerin orang nelpon, temen gw si riza tidurnya ngigo. mentang – mentang tuan rumah kali ya, ngigonya kenceng banget, dah gitu sebelah gw lagi. gara-gara keganggu sama ngigonya si riza, si putra nyariin siapa yang ngigo, pas ngecek yang ngigo, gw pura – pura tidur aja. aman, mudah-mudahan bukan gw yang dikira ngigo.

terus ada temen gw yang sempet nyari kenalan cewek disana, pas malem gw diajak jalan – jalan ngeliat suasana malem di puncak, tanpa motor dan tanpa pengetahuan tentang tempat disana, kita jalan dipinggir udah kayak anak ilang. tiga doank yang jalan, udah yang satu pake sarung gitu, kebiasaan kalo abis shalat enggak ngelepas sarung. jadinya kayak mirip ustad gak jadi, namanya neh rosid, asli madium, jadi kalau ngomong medok jawa banget, yang pas di curug minum air terjun pakai aqua. panggil aja “manusia bersarung”. sementara yang satu lagi asalnya lampung, orangnya nekat banget, panggil aja “temen lampung”, namanya sofyan.
waktu lagi jalan, temen gw yang dari lampung nelpon cewek kenalannya. gw sama temen gw yang bersarung enggak tau klo maksud diajak jalan – jalan buat ketemu cewek, pantes aja temen lampung gw rapi bener penampilannya, lha gw baju pake switer kegedean ditambah pake sendal jepit merek swalow. jadi gimana gitu dah.
diajak ketemuan, gw ma manusia bersarung cuma ikut – ikut aja, pas mereka ketemu dan temen lampung gw berusaha ngajak jalan-jalan itu cewek, sementara gw sibuk ngobrol sama manusia bersarung dari jauh. abis itu temen lampung gw di ajak maen ke rumahnya gara-gara cewek enggak mau diajak jalan-jalan, gw sama manusia bersarung cuma bisa ngikutin doank. tapi gw anehnya kok bertamu di rumah orang pintu ditutup terus kaga ada siapa-siapa. daripada gw mikir yang macem -macem, yaudah mending gw ngobrol aja sama manusia bersarung lagi. sementara temen lampung gw sibuk ngobrol sama tuh cewek. setiap temen gw ngobrol sama cewek, manusia bersarung latah ngomong “dasar gombal”, gw yang denger temen lampung gw ngobrol sama cewek terus denger tanggepan manusia bersarung dengan logat jawanya cuma bisa ketawa doank. cewek yang dengernya juga ketawa – ketawa, sementara temen lampung gw yang ngobrol sama tuh cewek ngikutin ketawa sambil melototi si manusia bersarung, gw yang ngeliatin itu semakin ketawa.

2 Komentar»

  drizzletrouble wrote @

geje bgt euy!! wew,
asyik tuwh puncak! pengen ke sana!! wadiuh, jadi inget, sina pnah keleleb di coban (curug), hehe..

cara pake m0re, pas p0sting tulisan kan ada tuwh tampilan visual n html nya, (di atas isi tulisan, di bawah judul) nah ntu dipilih yg html (di situ ada pilhn code,more,dll). truz klik kursor di bawah tulisan yg muncul, di atas tulisan yg disembunyikan, trus klik tulisan ‘more’ yg ada di disitu.. maaph y lek gak bagus njelasinnya

  misbahul munir wrote @

hehehe…
hehehe keleleb??? cetek kali sin airnya…
gw gak nyampe nyebur, dingin

iya entar gw praktekan sinn, jelas kok kalau bisa dipraktekin…


Tinggalkan Balasan

